Like and Share

PENYALUR ALAT PERAGA PENDIDIKAN | PAUD | TK | SD | SMP | SMA | SMK

TUTORIAL

Contoh Membuat Metode Pelaksanaan Pekerjaan - Cara Membuat Metode Pelaksanaan

Contoh Membuat Metode Pelaksanaan Pekerjaan - Cara Membuat Metode Pelaksanaan



DESKRIPSI METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN

PENGADAAN BARANG DAN JASA PERSONAL COMPUTER (PC)
BPSDM HUKUM DAN HAM TAHUN 2013


WAKTU PELAKSANAAN : 15 (LIMA BELAS) HARI KALENDER


Sebagai bahan acuan untuk mengejar target dengan waktu yang telah ditentukan tanpa mengurangi mutu dan kuantitas pekerjaan, maka perlu diperhatikan teknik dan metode pelaksanaan yang optimal untuk menggambarkan penguasaan pekerjaan dilapangan. Atas dasar pertimbangan tersebut, maka didalam pelaksanaan pekerjaan ini perlu diantisipasi dengan cermat dan sedini mungkin mengenai hal-hal yang dapat mempengaruhi pekerjaan.

Dengan waktu prioritas selama 15 (lima belas) hari kalender dan untuk memperlancar pelaksanaan pekerjaan maka aturan-aturan untuk memudahkan proses disusun sedemikian rupa agar hambatan sekecil apapun bisa dihindari.

Pada umumnya pelaksanaan pekerjaan ini akan dilaksanakan semenjak diterimanya Surat Perintah Mulai Kerja. Dalam pelaksanaan pekerjaan ini akan diuraikan metode pelaksanaan agar terarah dengan waktu yang telah ditentukan, diantaranya sebagai berikut :

a.       Persiapan dan Pemesanan Barang
Persiapan untuk memudahkan proses pengajuan pemesanan barang dan setelah diterimanya Surat Perintah Kerja dan Surat Pesanan maka segera mengajukan PO ke Distributor/Principal.
b.      Pengiriman barang
Pengumpulan, penandaan dan penyertaan dokumen dalam dan diluar paket Barang harus dilakukan mengingat waktu dan kebutuhan yang spesifik dan Rincian pengiriman dan dokumen terkait lainnya yang harus diserahkan oleh Penyedia kepada PPK atau tim pemeriksa barang






c.       Pemeriksaan
PPK bersama-sama dengan penyedia barang melakukan pemeriksaan bersama untuk memastikan bahwa barang sudah sesuai dengan spesifikasi dan jumlah yang diminta sesuai kebutuhan yang dipesan.

d.      Uji coba
Setelah pemeriksaan dilakukan guna memastikan jumlah dan kualitas barang, maka segera di adakan uji coba untuk dapat diketahui spesifik  yang ada pada program komputer berfungsi dengan baik atau tidak, sehingga kedua belah pihak sama-sama mengetahui akan kondisi barang yang akan di pakai oleh user.

e.       Serah Terima Pekerjaan
Setelah seluruh proses pekerjaan selesai dilaksanakan dan barang telah diterima dengan baik oleh pengguna barang maka proses serah terima pekerjaan dapat dilakukan. Dengan diserah terimakan seluruh pekerjaan maka dibuatlah Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan (BAST) untuk proses pengajuan penagihan pembayaran atas pekerjaan tersebut.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Pak wendi
AUTHOR
16 September 2017 at 00:29 delete

Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

Reply
avatar