Like and Share

PENYALUR ALAT PERAGA PENDIDIKAN | PAUD | TK | SD | SMP | SMA | SMK

TUTORIAL

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja, Surat Ijin Pegawai, Surat Ijin Sakit



Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja, Surat Ijin Pegawai, Surat Ijin Sakit
 

Contoh surat izin tidak masuk kerja – Di dalam suatu instansi, baik itu pemerintah maupun swasta pasti mempunyai suatu kebijakan tertentu yang harus ditaati oleh semua karyawan.

 Salah satunya adalah membuat surat izin jika ingin tidak masuk kerja. Berbeda dengan membuat surat izin orang tua, yang menggunakan bahasa tidak formal.
Ketika kamu hendak membuat surat izin tidak masuk kerja, maka gunakan bahasa yang formal dan jelas. Jelas disini maksudnya pihak perusahaan tahu penyebab kamu tidak masuk kerja.

Pembuatan surat izin tidak masuk kerja yang baik akan memberikan peluang lebih besar diizinkan tidaknya permohonan tersebut. Banyak faktor mengapa seorang karyawan izin kerja, yang paling klasik adalah karena sakit dan atau urusan keluarga.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit

contoh surat izin kerja dikarenakan kurang sehat
Kerja memang suatu keharusan, namun namanya juga manusia pasti akan mengalami sakit. Saat seperti inilah kita harus membuat izin tidak masuk kerja kepad perusahaan tempay kita bekerja.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit
Jakarta, 26 Januari 2015

Nomor : 021/011/01/2018
Lampiran : 1 Lembar
Perihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Kurang Sehat

Kepada:
Bapak/Ibu
Kepala Divisi HRD PT. Maju Makmur Sentosa.
Jl. Lot Semeru No.37, Jakarta Barat

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Samsu Bahtiar
Alamat : Jl. Lenteng Agung No.3, Jakarta Selatan
No. KTP : 011004554600331
No. Induk Karyawan : 19900531 0221400011 1 001
Jabatan : Divisi Sales
Dengan ini mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2017 sampai dengan hari Senin tanggal 28 Januari 2016 dikarenakan sakit.

Permohonan ini saya ajukan karena menurut keterangan dokter saya diharuskan istirahat selama lima hari (surat keterangan dokter terlampir).

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Atas izin yang diberikan saya ucapkan banyak terimakasih. Jakarta, 23 Januari 2017

Hormat saya,

Samsul Bahtiar


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja urusan keluarga
Selain sakit, urusan keluarga menjadi salah satu alasan mengapa karyawan tidak masuk kerja. Nah, jika kamu kebetulan sedang ada urusan keluarga yang tidak mungkin ditinggal, ini saya kasih contoh format suratnya.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga
Banyumas, 12 Desember 2016

Nomor : 001/.525/SIS/01/2017
Lampiran : 1 Berkas
Perihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada Yth.
Kepala Personalia
Bpk. Gunawan
Di Tempat

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini, saya :

Nama : Sukma Ayu
Alamat : Komplek Perumahan Asri Jaya No.5, Banjarnegara, Banyumas
No. Telpon : 0281-00000522
No. Handphone : 083102456466
Jabatan : -------- Area
Bersamaan dengan surat ini, memberitahukan bahwa pada tangal 14-16 Desember 2016 saya ada kepentingan keluarga yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan itu, saya bermaksud untuk memohon izin cuti selama tiga hari pada tanggal tersebut.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan pengertian Bapak, saya sampaikan terimakasih.

Hormat saya,

Ridwan Sanjaya
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS
SURAT PERMOHONAN IZIN /PEMBERITAHUAN
Pulang Sebelum Waktunya,tidak hadir, terlambat masuk kerja, tidak berada di tempat tugas, dan / atau tidak mengisi daftar hadir, izin terlambat masuk kerja / pulang sebelum waktunya
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEMENTRIAN AGAMA

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : HADI KUSUMO ADI
Nip : 6565/232====--
Pangkat / golongan :
Jabatan :
Dengan ini menerangkan bahwa pada hari Jum’at, tanggal 17 November 2016 saya tidak hadir/terlambat masuk kerja/tidak berada di tempat tugas/tidak mengisi daftar hadir/ pulang sebelum waktunya dikarenakan ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Jakarta, 17 November 2016
Hormat Saya,

Hadi Janiki Adi
NIP. 125526xxxx
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Menikah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Menikah
Menikah adalah momen paling spesial dalam hidup seseorang, termasuk kamu. Oleh karena itu, meminta izin untuk cuti kerja adalah perkara wajib yang harus dilakukan.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Karena Menikah
Bandung, 16 November 2016

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia
PT. Mangan Bareng
Jl. Jend. Sudirman No.17
Semarang

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : Agus Selamat
Alamat : Komp. Mangalayang No.3, Jawa barat
Jabatan : Eksekutif Marketing
Bersama surat ini, saya bermaksud untuk memohon izin cuti selama tujuh (7) hari yaitu pada tanggal 27 November sampai 3 Desember 2016 karena akan melangsungkan pernikahan.

Demikian surat izin cuti ini saya ajukan. Atas perhatian dan pengertian Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Agus


Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »